Semarakkan Kampung Ramadhan, GEMAS Margosari Salatiga Adakan Tabligh Akbar

Semarakkan Kampung Ramadhan, GEMAS Margosari Salatiga Adakan Tabligh Akbar

 

Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki diri dan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif. Hal inilah yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam Generasi Masjid (GEMAS) Margosari Salatiga. GEMAS Margosari, yang merupakan sekelompok remaja yang berada di lingkungan masjid Baiturrahman Margosari Salatiga, pada Minggu (19/6) mengadakan Tabligh Akbar bertemakan Spirit Ramadhan 1437 H.

Tampil sebagai pembicara dalam tabligh akbar yang diadakan di Gedung Islamic Center Margosari Salatiga ini yaitu Ustadz Walyono, S.Pd.I, CT.CM, seorang trainer dan motivator nasional. Peserta yang terdiri dari delegasi remaja se-Salatiga dengan antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Ustadz Walyono ini. Tak kurang hampir 150 remaja hadir dalam kegiatan ini.

foto

Ustadz Walyono sedang menyampaikan materi di depan audiens pada acara Tabligh Akbar di Gedung Islamic Center Margosari Salatiga, Minggu (19/6).

Dan tidak hanya remaja, banyak juga orang tua yang ikut dalam kegiatan tabligh akbar ini dan khusyuk menyimak materi yang disampaikan, yaitu seputar pendidikan anak.

Ahmad Fikri Sabiq, selaku anggota Generasi Masjid (GEMAS) Margosari, menuturkan bahwa tabligh akbar ini juga sebagai sarana silaturrahim antar remaja masjid se-Salatiga.

“Kami berharap semoga dari kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahim antar remaja se-Salatiga” tutur Fikri.

Seusai kegiatan tabligh akbar ini dilanjutkan dengan buka bersama yang disediakan oleh panitia.

Kampung Ramadhan

Kegiatan tabligh akbar ini merupakan rangkaian dari program Kampung Ramadhan yang diselenggarakan oleh Generasi Masjid (GEMAS) Margosari Salatiga. Selain tabligh akbar ini, GEMAS juga mengadakan acara-acara lainnya seperti Malam Cakrukan menyambut Ramadhan pada Minggu (5/6) dan perlombaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Salatiga pada Minggu (12/6).

Selain itu, pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, panitia juga mengadakan kegiatan i’tikaf bersama yang sudah rutin selama Ramadhan 2 tahun belakangan ini. Dalam kegiatan i’tikaf ini, banyak anak-anak yang antusias mengikutinya.

Fikri juga menambahkan bahwa kegiatan i’tikaf ini selain untuk menyemarakkan dan meningkatkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada anak-anak untuk beraktivitas di masjid. (afs)

Iklan

About afiksa

Student of Marmara University, Istanbul, Turkey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: