KAMMI Salatiga Dilantik di Gedung Rakyat 

KAMMI Salatiga

Pengurus KAMMI Salatiga

SEBUAH organisasi bisa dikatakan hidup salah satunya adalah bisa berjalannya roda organisasi dg baik, termasuknya yaitu terbentuknya struktur kepengurusan baru sebagai estafet organisasi atau bisa disebut sebagai reorganisasi. Begitu juga dengan organisasi mahasiswa yaitu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Salatiga yang telah memiliki struktur kepengurusan baru.

KAMMI Salatiga

Bersama Tamu Undangan

Pada Ahad (22/5), kepengurusan baru dari organisasi yg berdiri pada tahun 1998 tanggal 29 Maret ini resmi dilantik oleh KAMMI Daerah Semarang, yaitu Zakaria Ramadhan selaku Sekjend KAMMI Daerah Semarang. Pelantikan ini merupakan pertanda awal perjuangan KAMMI Salatiga untuk masa bakti 2016-2017 yang dinahkodai oleh Abdullah Azzam Al Mubarok, yang terpilih sebagai ketua pada Musyawarah Komisariat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

KAMMI Salatiga

Bersama Tamu Undangan

Pelantikan ini diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Salatiga. Dipilihnya gedung DPRD sebagai tempat dilantiknya kepengurusan KAMMI Salatiga ini bukan tanpa alasan. Azzam menuturkan bahwa gedung ini adalah milik rakyat. Kami dilantik disini merupakan simbol kalau kita merupakan bagian dari rakyat, dan akan bertindak untuk dan atas kepentingan rakyat.

“KAMMI merupakan sebuah gerakan politik ekstra parlementer. Kalau yang duduk di dalam parlemen tidak bisa berbicara dan bertindak atas nama masyarakat, maka kami sebagai ekstra parlementer yang akan berbicara dan bergerak atas nama rakyat.” tuturnya.

Jumlah pengurus yang dilantik berjumlah sekitar 50 pengurus yang terbagi dalam Pengurus Harian dan 5 departemen di kepengurusan KAMMI Salatiga, yaitu Departemen Kaderisasi, Kajian Strategis, Sosial Kemasyarakatan, Humas, dan Ekonomi.

Turut hadir dalam pelantikan ini yaitu dari perwakilan dari pemerintah Kota Salatiga, yakni Bapak Agus, mewakili dan membacakan sambutan dari Walikota Salatiga. Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari Kepolisian, TNI, KNPI Salatiga, organisasi pergerakan mahasiswa, serta para alumni KAMMI Salatiga.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan sharing dan diskusi ke-KAMMI-an bersama Sekjend KAMMI Daerah Semarang, Zakaria Ramadhan. (afiksa)

Iklan

About afiksa

Student of Marmara University, Istanbul, Turkey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: